BeritaMetroNewsOlahraga

Pj Wali Kota Kendari Lepas Kontingen Atlet ke Porprov Sultra

×

Pj Wali Kota Kendari Lepas Kontingen Atlet ke Porprov Sultra

Share this article

KENDARI, OKESULTRA.ID – Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu melepas 868 kontingen Kota Kendari yang berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) XIV di Kota Baubau dan Kabupaten Buton.

“Alhamdulillah. Hari ini kita dari pemerintah kota resmi melepasan kontingen Kota Kendari yang akan mengikuti Porprov XIV di Kota Baubau dan Buton,” kata Asmawa Tosepu, Senin (21/11/2022).

Asmawa Tosepu mengatakan, Kota Kendari akan mengikuti semua cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan di Porprov XIV sebanyak 39 cabor. Untuk itu,
diharapkan bisa mengharumkan nama Kota Kendari diajang olahraga 4 tahunan di Sultra.

“Pasti akan memberikan perhatian kepada atlet Kota Kendari, khususnya
yang berhasil menyumbangkan medali. Perhatian dalam bentuk bonus bagi peraih medali,” jelasnya.

Ia menambahkan, semua kontingan Kota Kendari baik official, atlet, pelatih dan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Kendari untuk selalu menjaga kesehatan dan kekompakan.

“Semua kontingen untuk selalu menjaga kesehatan dan kekompakan. Utamanya semangat untuk berprestasi di Porprov ini selalu ada,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Umum (Ketum) KONI Kota Kendari Alamsyah Lotunani mengatakan, Kota Kendari menargetkan menjadi juara umum
Porprov XIV Sultra 2022 di Kota Baubau dan Buton.

“Porprov di Kolaka kita berhasil keluar sebagai juara umum. Jadi, di Porprov XIV tahun ini kita harus mempertahankan juara umum,” jelasnya.

Manta Sekretaris Kota (Sekot) Kendari itu menambahkan, masing-masing cabor telah berkoordinasi dengan
target medali yang akan disumbangkan untuk Kota Kendari.

“Kurang lebih 200 medali yang harus kita raih untuk dapat mempertahankan juara umum yang telah kita raih di Porprov Kolaka beberapa waktu lalu,” tutupnya.

Reporter : NR
Editor : Siswanto Azis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *